PEMBAWA PESAN ALLAH

October 27, 2018 | Penulis: Ps. Jefry Radona Wuntu,S.Th.

Salah salah satu rencana Tuhan bagi gereja Tuhan adalah sebagai pembawa pesan Allah. Membawa pesan Allah adalah memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan, Yesuslah Sang Juruselamat (hanya Dia yang bisa menjadi jalan ke Sorga), dan juga selama kita hidup di dunia maka Yesus dapat menjadi jaminan  pertolongan bagi kehidupan kita. Ini adalah pesan yang sangat penting bagi dunia ini. Pesan inilah yang disampaikan selama lebih dari 2000 tahun, bahkan akan terus berlanjut sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Pesan ini sangat penting untuk disampaikan karena pesan ini adalah kabar baik yang harus disampaikan. Begitu pentingnya pesan ini sehingga banyak orang yang membawa pesan dengan antusias. Mereka tidak takut dengan segala bentuk konsekuensi yang harus diterima baik itu penderitaan atau bahkan kematian.

Sejarah Gereja mencatat ketika Tuhan Yesus naik ke Sorga maka Dia mengutus murid-murid-Nya  untuk membawa pesan ini ke seluruh dunia, dan merekapun membawa pesan itu. Tapi kita ketahui bersama bahwa saat itu banyak orang yang “anti” dengan Nama Yesus, orang-orang ini kemudian melakukan berbagai cara untuk  menghambat dan menghentikan pesan ini. Orang-orang yang ingin menghalangi proses penyampaian pesan Allah ini, tidak segan-segan menggunakan cara kekerasan dalam menghentikan. Tapi semuanya tidak bisa menghentikan langkah orang yang membawa pesan Allah ini. Para orang-orang ini (para rasul) memahami bahwa ada konsekuensi yang harus mereka terima. Mereka tidak takut dengan penderitaan bahkan kematian tidak membuat mereka mundur.

Dalam kisahnya para rasul-rasul ini mereka harus “membayar harga” itu dengan cara mati dalam keadaan yang penuh dengan siksaan, hanya ada satu rasul yang mati dalam keadaan tanpa siksaan yaitu rasul Yohanes, meskipun begitu dia sempat dimasukkan ke dalam minyak yang mendidih dan juga dibuang ke pulau Patmos yang sepi dan penuh dengan perbukitan yang gersang.

Itulah pembawa pesan Allah ! Bagaimana dengan kita yang hidup saat ini, kita sebagai gereja Tuhan diutus untuk membawa pesan Allah ini, ini bukan hanya menjadi tugas para hamba-hamba Tuhan (yang berprofesi sebagai pastor, pendeta dan sejenisnya), tapi kita semua. Maju terus dalam kita membawa pesan Allah, jangan kita takut karena Tuhan selalu menyertai kita dengan Roh Kudus-Nya yang diberikan bagi kita. Amin !!!

 

Renungan